Senin, 21 Maret 2011

I DON'T HAVE A CHOICE...!!

Senin, 21 Maret 2011

Bukan seperti hari Senin biasanya, hari ini sedih sedu. Mengapa? Mendung di pagi-pagi bagai menunjukkan kesedihan, yang kemudian dikuatkan dengan jatuhnya tetesan air dari langit. Oke, kali ini bukan tentang kesedihan. Itu hal yang basi bagi gue. Ini tentang pilihan hidup.

Apa yang kita inginkan, terkadang bukanlah hal yang orang lain bisa banggakan. Akan ada saat dimana semua harus ditinggalkan dan semua menjadi HARUS dilakukan, bukan yang INGIN dilakukan. Harus dan Ingin, dua hal yang berbeda. Disinilah kita, disinilah hidup.

Seringkali otak kita berpikir, "Hidup ini tidak adil!!" atau "Rasanya sudah tak sanggup", namun mengapa kita tetap melakukan yang tidak kita inginkan? Aneh rasanya saat mengetahui bahwa orang-orang beraktifitas bagai robot. "Always doing a same thing, just like we're bound by the same routine", kutipan lirik I Hate This Part by Pussycatdoll ini sangat menginspirasi gue. Terutama saat pencapaian tingkat "jenuh" buat hidup gue. Bukan kesepian yang gue takutkan, namun kesendirian.

Berpikir dewasa, bukan berarti kita harus membuang semua keinginan dan impian kita, kan? Tapi memang dan pasti akan ada saat kita tak bisa memilih. Saat semua tak bisa mendukung, saat semua tak bisa dicapai. Saat kita hanya bisa bertahan sendiri, dan di saat "aku" bukan lagi bagian dari mereka. Jika ada yang bertanya kepadaku, "Mengapa ? Bukankah ini bukan keinginanmu? Kau bahkan tidak bisa melengkungkan bibir itu lagi..." bahkan pikiranku sendiri tak kuasa mencaci diriku. Saat itu cuma satu hal yang bisa gue ucap, "I DON"T HAVE A CHOICE..!!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Any Comment Is For Improvement :)